Selasa, 31 Januari 2017

Mengobati Toksokariasis Dengan Buah Mengkudu

Mengobati Toksokariasis Dengan Buah Mengkudu, Buah Mengkudu Berkhasiat untuk Mengobati Cacingan Yang Disebabkan Cacing Toxocara.
Mengobati Toksokariasis Dengan Buah Mengkudu
Penyakit Toksokariasis biasa menyerang manusia lewat interaksi anjing dan juga kucing. Cacing ini memiliki ukuran 3,6 cm sampai 8,5 cm untuk jantan dan 5,7 cm sampai 10 cm untuk betina.
Penyebab penyakit Toksokariasis adalah toxocara canis (anjing) dan toxocara cati (kucing). Telur parasit cacing ini biasanya akan mengkontaminasi kotoran anjing dan juga kucing.
Selain itu, anak-anak sering bermain tanah juga rawan terkena parasit ini karena kebiasaannya bermain tanah dan sengaja tanah masuk ke dalam mulut mereka.
Jika tertelan, telur akan menetas dan berkembang di dalam usus. Setelah menjadi larva, ia akan menembus dinding usus dan menyerang berbagai organ lainnya seperti pembuluh darah, mata, hati, otak, paru-paru dan juga jantung.

Mengobati Toksokariasis Dengan Buah Mengkudu

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada, mengkudu atau pace ternyata berpotensi untuk mengobati toksoriasis.
Kandungan senyawa antihelmithik yang ada dalam mengkudu dapat membunuh dan mencegah perkembangan cacing toxocara yang merupakan cacing penyebab penyakit toksokariasis.

Cara Mengobati Mengobati Toksokariasis Dengan Buah Mengkudu

Untuk mengobati Toksokariasis caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu memakan buah mengkudu setiap hari, kalaupun Anda tidak suka dengan rasa dan bau mengkudu Anda bisa meramu buah mengkudu dengan menambahkan madu dan jeruk atau lemon.
Proses Pembuatan Dan Cara Konsumsi Buah Mengkudu Untuk Mengobati Toksokariasis :
  • Langkah pertama Anda harus menyiapkan terlebih dahulu buah mengkudu matang dan mengkudu yang masih muda agar kandungan khasiat dalam buahnya sudah sangat pas untuk dijadikan obat untuk meredakan batuk Anda.
  • Tumbuk bahan mengkudu yang sudah Anda siapkan tadi untuk di peras airnya hingga didapati kurang lebih 120 ml.
  • Untuk mengurangi aromanya yang kurang sedap serta memberikan rasa yang lebih segar, boleh tambahkan buah-buahan lain seperti jeruk, lemon, anggur, ataupun madu.
  • Diminum ketika perut masih kosong agar kandungannya dapat diserap oleh tubuh secara utuh.
Nah Itu dia informasi cara Mengobati Toksokariasis Dengan Buah Mengkudu. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan nantikan juga manfaat buah mengkudu lainnya bagi kesehatan.
Load disqus comments

0 komentar