Rabu, 18 Januari 2017

Mengobati Cacar Air Dengan Mengkudu

Mengobati Cacar Air Dengan Mengkudu, Ramuan mengkudu untuk mengobati penyakit kulit cacar air!.
Mengobati Cacar Air Dengan Mengkudu, Kandungan mengkudu telah terbukti baik dan membuatnya dijadikan obat dari berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes, liver, dan gangguan fungsi empedu. Buah dan daun mengkudu juga dijadikan sebagai obat cacar air dan sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.
Namun bagaimana cara pengolahan yang baik agar kita dapat mengambil manfaat daun dan buah mengkudu secara maksimal? Yang pasti, pengolahan yang baik untuk buah dan daun mengkudu ini adalah pengolahan yang prosesnya tidak menghilangkan salah satu senyawa baik di dalamnya.
Untuk buah mengkudu, kita dapat membuat jus dari buah mengkudu ini. 

Berikut Bahan Dan Cara Penggunaan Buah Mengkudu Untuk Cacar Air:

  • Pertama-tama, siapkan 2 buah mengkudu matang yang ukurannya sedang.
  • Setelah itu, blender dengan menambahkan sedikit air saja, saring dan buang ampasnya. Anda juga bisa menggunakan parutan. Parut buah mengkudu, peras hingga habis air sarinya, lalu buang ampas buahnya. Atau, anda bisa menggunakan mesin juicer agar dapat langsung mendapat sari buahnya.
  • Minum air sari buah mengkudu tersebut 2-3 kali sehari sebanyak setengah gelas saja. Untuk anak-anak, jika kesulitan membuat anak-anak meminumnya karena rasanya yang pahit, bisa ditambahkan madu agar rasa pahitnya sedikit berkurang.

Selain buah mengkudu bisa juga digunakan daun mengkudu, Berikut Cara pembuatannya:

  • Untuk daun mengkudu, ambil beberapa lembar daun mengkudu yang masih muda atau yang berada di pucuk ranting.
  • Cuci hingga bersih, lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu, tambahkan garam sejumput saja. Tempelkan pada ruam-ruam di permukaan kulit hingga kering. Ulangi setiap sehabis mandi air hangat.
Nah itulah informasi khasiat mengkudu untuk mengobati cacar air, nantikan juga artikel pengobatan dari buah mengkudu di website Manfaat Buah Mengkudu.
Load disqus comments

0 komentar